Gorut Terpilih Jadi Daerah Binaan Kejaksaan Tinggi Gorontalo

60DTK, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang dipilih oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo sebagai daerah binaan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kejati Gorontalo, Jaja Subagja, saat rapat peresmian Kabupaten Gorut sebagai kabupaten binaan Kejati Gorontalo, yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Jumat (10/07/2020).

Baca juga: Festival Saronde Tetap Dilaksanakan, Mengacu Protokol Kesehatan

“Saya sudah beberapa kali mempertimbangkan. Dan saya sudah telepon bupati dan alhamdulillah bupati welcome. Dan saya juga didukung oleh Forkopimda Gorut. Karena itu, kita harus bekerja sama,” ucap Jaja dalam sambutannya.

Terkait alasan dipilihnya Gorut sebagai daerah binaan Kejati Gorontalo, Ia membeberkan bahwa hal itu karena letak geografis kabupaten ini.

Baca juga: Permudah Layanan, Pemda Gorut Segera Bangun Kantor Pajak

“Saya terus terang, saya pilih Gorut ini berdasarkan tata geografisnya. Dan ini saya lakukan demi pembangunan. Kalau kita masih bisa luruskan, ayo kita luruskan,” bebernya.

Sementara itu, terkait hal ini, Bupati Gorut, Indra Yasin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejati Gorontalo beserta jajarnya, yang telah memilih Gorut sebagai daerah binaan.

Baca juga: Puskesmas Ilangata Gorontalo Utara Segera Terakreditas

“Dan tentu ini semua menjadi faktor pendukung dalam menjadikan Kabupaten Gorontalo Utara sebagai daerah binaan. Dan kami akan berusaha sekeras mungkin untuk menjadikan Gorut lebih baik lagi,” tutup Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai