Gorut Terus Dorong ASN untuk Meningkatkan Mutu Kebahasaan

60dtk.com – Gorut: ASN di Gorontalo Utara didorong untuk meningkatkan mutu kebahasaan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat menghadiri Gerakan Literasi Pembinaan Bahasa Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gorut.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kantor Bahasa Gorontalo menjadi sangat penting menurut Thariq. Denga tujuan, bisa memberikan pembinaan kepada ASN terkait dengan tata naskah dinas (surat menyurat).

BACA: Indra Yasin: Inovasi Desa Itu Sangat Penting

“Ini menjadi agenda sangat penting dalam rangka pembinaan bahasa bagi aparatur kami. Terutama berkaitan dengan tata naskah dinas yang sesuai dengan bahasa Indonesia dan ketentuan yang benar”, urai Thariq saat ditemui usai kegiatan di Aula TikTok Coffee Gorut, Senin (15/07/2019).

Sejak menjabat sebagai Wakil Bupati lanjut Thariq, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi termasuk persoalan surat menyurat. Dari segi penataan bahasa, masih belum sesuai dengan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

BACA: Keindahan Bawah Laut “Saronde” Jadi Daya Tarik Wisatawan

“Sejauh ini dalam delapan bulan bertugas ada beberapa yang harus di koreksi, yakni terhadap keputusan bupati maupun surat – surat masuk dari OPD belum sesuai dengan tata bahasa indonesia baik penulisan dan penggunaan istilah masih menemukan hal – hal yang tidak sesuai dengan ketentuan”, lanjut Thariq.

Untuk mengurangi kesalahan – kesalahan itu, pihaknya terus mendukung kegiatan pembinaan bahasa baik dan benar untuk ASN dan OPD di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa yang ada di lingkunga pemerintahannya. (rds/rls)

Sumber: Pojok6.com