Hajar Laos 0 – 3, Timnas Indonesia U – 23, Buka Peluang Lolos 16 Besar

0

60DTK – Bekasi : Timnas Indonesia U – 23 kembali ke jalur kemenangan. Evan Dimas Cs berhasil menang telak 0 – 3 atas Timnas Laos pada pertadingan yang digelar, Jum’at (17/8/2018). Kemenangan ini menjadi kado spesial bagi bangsa Indonesia di hari Proklamasi Kemerdekaan ke 73.

Alberto Goncalves Da Silva membuka keunggulan Indonesia lewat gol yang diciptakannya pada menit ke 14. Keunggulan 0 – 1 itu bertahan hingga turun minum. Dibabak kedua, Beto, kembali memperlihatkan ketajamannya. Laga baru berjalan dua menit, pemain yang menjadi bintang pada pertandingan itu berhasil mencetak brace lewat gol keduanya di menit ke 47. Anak asuhan pelatih Luis Milla itu memperbesar kemenangan menjadi 0 – 3, berkat gol Ricky Fajrin di menit ke 75.

Tambahan tiga angka ini, menjadikan anak asuhan Luis Milla tersebut mengoleksi enam angka dari 3 laga. Indonesia sekarang ini menempati posisi ke tiga, tertinggal satu point dari Hongkong di peringkat kedua yang telah mengemas tujuh point.

Sementara itu, pemuncak klasemen masih diduduki Timnas Palestina yang telah mengoleksi 8 point. Mereka telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan Timnas U – 23 ini, membuka peluang Indonesia lolos ke putaran 16 besar. Mereka masih menyisahkan satu pertandingan lagi melawan Hongkong Senin (20/8/2018).

Alberto  Goncalves Da Silva menjadi bintang Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Bekasi. Dengan tambahan dua gol ini total Beto telah mengoleksi 3 Gol, setelah sebelumnya mencetak satu goal saat menghadapi China Taipe atau Taiwan.

Seusai pertandingan Beto menyampaikan, kunci kemenangan ini karena para pemain menganggap pertandingan melawan Laos adalah Final. Hal ini yang selalu ditanamkan oleh pelatih Luiz Milla.

“Hari ini kita lupa, euforia sekarang tapi besok kita sudah fokus untuk hongkong. Kita punya kita harus berusaha sampai menit akhir, kita bisa lolos” ujar Beto

Pemain bernomor punggung 9 itu, berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung Timnas U – 23 pada Asian Games 2018. Dukungan ini sangat membantu meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemain.(rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan