HUT ke – 69, IDI Gorontalo Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba saat memberikan sertifikat kepada para dokter yang hadir dalam kegiatan Hari Bakti ke - 111 Dokter Indonesia di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (15/12/2019). (Foto - Ryan, Humas Pemprov Gorontalo)

60DTK-Gorontalo: Puncak Hari Bakti ke – 111 Dokter Indonesia, dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 69 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dimulai dengan agenda jalan sehat bersama IDI wilayah Gorontalo, mitra kerja IDI, serta mahasiswa dan masyarakat.

“Hari ini merupakan hari puncak yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT ke – 69 IDI. Alhamdulillah terlaksana dengan baik. Terima kasih teman – teman sejawat yang turut hadir dalam kesempatan ini,” ucap Ketua IDI wilayah Gorontalo, Irianto Dunda, Minggu (15/12/2019).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Siap – Siap! Pemda Pohuwato Sediakan Beasiswa Daerah, Satu Kecamatan Satu Dokter

Ia pun membeberkan, selain jalan sehat, dalam rangkaian kegatan ini, IDI Wilayah Gorontalo juga melaksanakan lima kegiatan lainnya, di mana beberapa di antaranya sudah terlaksana, yakni sosialisasi kesehatan di SMA, simposium, dan bakti sosial di Bone Bolango.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba menuturkan harapannya agar kegiatan yang digelar oleh IDI wilayah Gorontalo ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

Baca juga: Wujudkan Gorut ‘Bebas Pasung’, Tenaga Kesehatan Dibantu Satu Dokter Spesialis

“Saya juga berpesan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Karena ini merupakan satu kegiatan kebersamaan agar masyarakat bisa melihat dengan nyata IDI Gorontalo peduli terhadap kesehatan,” jelas Sekda, sebelum melepas para peserta jalan sehat.

Di penghujung kegiatan, Darda Daraba pun menyerahkan sertifikat mitra kerja kepada para dokter yang hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut. (rls)

Penulis: Usman Dai

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait