Indra Yasin Kembali Minta Masyarakat Jangan Takut Divaksin

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin kembali minta kepada seluruh masyarakat Gorontalo Utara agar tidak takut untuk divaksin Sinovac untuk pencegahan Covid-19.

Hal itu ia tegaskan, usai mengikuti Pertemuan lintas Sektor dan Lintas Program persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (13/01/2021).

“Vaksinasi ini sudah di uji secara ilmu pengetahuan dan juga laboratorium. Oleh sebab itu hari ini kita meyakinkan masyarakat, bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan, karena WHO sudah memberitahukan bahwa obat ini layak digunakan, bahkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah memberikan ijin untuk itu, ” ucap Indra Yasin.

Baca Juga: Wabup Gorontalo Utara Nyatakan Siap Divaksin

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pemerintah ini sudah menjadi kebijakan yang sangat bagus untuk menjaga keselamatan bersama khususnya masyarakat.

“Tidak mungkin pemerintah ingin mencelakai rakyat. Tentu yang dilakukan oleh pemerintah hanya untuk menjaga keselamatan masyarakat dalam menghadapi penyebaran pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “jelasnya.

Penyuntikan vaksinasi ini dilakukan pada orang yang berumur 18 sampai 59 tahun. Tidak memiliki penyakit, seperti Diabetes, Kolestrol, jantungan, hipertensi.

Baca Juga: Gorontalo Utara Siap Melaksanakan Vaksinasi

Ia pun membeberkan bahwa, yang pertama akan disuntik obat penangkal Covid-19 ini dimulai dari Tenaga Kesehatan  dan kemudian setelah itu para pejabat publik.

“Tentu pada tahap pertama antara lain, dari tenaga kesehatan, Pejabat – pejabat Publik, yang dimulai dari Bupati, DPRD, Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai Kepala Desa,”tandanya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles