Indra Yasin Manfaatkan Kedatangan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ke Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin merasa senang atas kedatangan Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nihayatul Wafiroh ke Gorontalo Utara.

Kedatangannya ini, tidak lain untuk melakukan Sosialisasi, Advokasi, dan KIE Program Bangga Rencana bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (15/03/2021).

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah Gorontalo Utara menyampaikan segala bentuk upaya yang sedang dilakukan, salah satunya terkait dengan penekanan angka jumlah penduduk di Gorontalo Utara.

Indra Yasin Manfaatkan Momen Kedatangan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ke Gorontalo Utara
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Mendampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh, pada Sosialisasi, Advokasi, dan KIE Program Bangga Kencana Bersama dengan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, Senin (15/03/2021). Foto: Humas Gorut

“Dan Alhamdulillah hari ini beliau sudah berada di Gorontalo Utara, dan memberikan semacam support bagi masyarakat Gorontalo Utara dalam rangkaian kita mendorong penekanan angka jumlah pertumbuhan penduduk di Gorontalo Utara,” ucap Indra Yasin saat diwawancarai.

Tidak hanya itu, ia juga meminta dukungan dari Perwakilan DPR RI tersebut, agar bisa membantu pemerintah dalam meningkatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara Diberikan Kepada Pejabat Publik

“Kami juga meminta dukungan untuk peningkatan Rumah Sakit Zus, dan kami sudah sampaikan bahwa tantangan kami disini pengadaan dokter spesialis, dan ini mendapat perhatian dari beliau dan kami pun tinggal melakukan permohonan-permohonan kepada DPR RI,” lanjut Indra.

Di momen ini juga, sambung Indra, pemerintah daerah telah menyerahkan proposal untuk balai tenaga kerja. Dimana, hal itu dimaksudkan untuk bisa melatih seluruh potensi yang dimiliki oleh generasi muda di Gorontalo Utara itu sendiri.

“Kami berharap dengan begitu, generasi pemuda ini setelah selesai sekolah mereka memiliki keahlian khusus, baik dari perbengkelan, lemari dan seterusnya. Sehingga dia punya pekerjaan yang berpenghasilan sendiri, dan itu kami serahkan kepada ibu wakil Ketua Komisi 9 DPR RI,”tutupnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles