Indra Yasin Minta Dinas Badan Segera Lakukan Pembenahan

  • Whatsapp
Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Diwawancarai Oleh Awak Media, di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (19/01/2021). Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada seluruh Dinas Badan yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara untuk tidak merasa puas dengan hasil yang diperoleh, melainkan Dirinya menginginkan untuk lebih mempercepat dan memaksimalkan segala pembenahan – pembenahan terkait program pembangunan di tahun 2021.

Hal ini disampaikan Indra Yasin saat diwawancarai oleh awak media, usai menghadiri rapat evaluasi penyerapan Anggaran Tahun 2020 oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim lewat video Conference yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (19/01/2021).

Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Diwawancarai Oleh Awak Media, di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (19/01/2021). Foto: Usman 60DTK

“Alhamdulillah dari hasil Evaluasi ini, Gorontalo Utara ini ada peningkatan, tapi tentu kita tidak puas dengan hasil yang kita capai, dan saya sudah minta dinas badan untuk segera melakukan pembenahan – pembenahan sehingga penyerapan Anggaran tahun 2021 menjadi lebih baik,” ucap Indra Yasin

Selain itu, masing – masing kepala dinas badan yang ada, nantinya akan dilakukan perjanjian kerja. Ini dilakukan, agar di bulan Agustus sampai September ke depan, penyerapan anggaran untuk tahun 2021 semakin lebih baik.

Baca Juga: Pengembangan Wisata Gorut Dapat Dukungan Gubernur Gorontalo

“Nanti ada perjanjian kerja, antara Bupati bersama Kepala dinas badan, dan kita beri target sampai bulan Agustus sampai dengan September, itu penyerapan anggaran sudah lebih bagus, sehingga ini menjadi perhatian khusus untuk hal ini,” jelasnya.

Indra juga menegaskan, segala pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan di tahun ini, mulai dari Fisik sampai pada Administrasinya akan dilakukan pengawasan. Agar, pembangunan – pembangunan yang dilaksanakan di lapangan berjalan dengan sangat maksimal.

“Itu pengawasan akan kita lakukan dengan sangat ketat, antara administrasi dengan penyerapan di lapangan , harus sesuai. Sehingga, kita menekan sekecil mungkin, pelanggaran – pelanggaran terhadap pelaksanaan pembangunan di Lapangan. Dan kita akan membentuk tim pengawasan dari pemerintah daerah, tim teknis untuk pengawasan, sehingga benar – benar apa yang dilakukan di lapangan mudahan – mudahan kita perkecil permasalahan – permasalahan yang kemungkinan bisa terjadi,” pungkasnya. (adv)

Pos terkait