Ini Dia Langkah Wabup Gorut Untuk Cegah Penyebaran Corona

  • Whatsapp
Wabup Gorut, Thariq Modanggu. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Sebagai langkah pencegahan virus corona, Pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) mengaku akan mulai merumuskan kajian – kajian strategis yang berdasarkan pada pertimbangan medis maupun nonmedis, serta teknis dan nonteknis, yang berkaitan dengan virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, setelah mengikuti rapat pembentukan Satgas yang akan melakukan pengawasan di tiap – tiap perbatasan yang ada di Gorontalo Utara, Senin (16/03/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Indra Yasin Tempatkan Satgas Di Tiap Perbatasan Gorut Untuk Cegah Corona

“Kita akan melibatkan seluruh kalangan dalam pertemuan membahas virus corona. Karena ini adalah satu masalah yang kompleks, sehingga perlu melibatkan seluruh kalangan,” ujar Thariq, Selaku Ketua Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona di Gorontalo Utara.

Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan mulai membangun sinergi dengan berbagai stakeholder, mulai dari pemerintah, hingga TNI/Polri.

Baca juga: Alasan Pemkab Gorontalo Utara Belum Liburkan Sekolah Dan ASN

“Berikut lagi, kami akan bangun sinergitas dari berbagai stakeholder, baik dari pemerintah, swasta, TNI/Polri, dan semua pihak yang berkaitan dengan pemerintahan dan kemasyarakatan di Gorontalo Utara,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ia pun mengaku akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, bahkan pemerintah pusat, agar penyebaran virus corona ini bisa terus diminimalisir.

Baca juga: Fasilitas Publik Dan Perkantoran Di Gorontalo Mulai Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan

“Dalam menghadapi permasalahan wabah Ini, kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, bahkan pemerintah pusat,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait