Isjrak Minta Masyarakat Sadar dan Hindari Ilegal Fishing

60DTK, Gorontalo Utara – Maraknya perilaku Ilegal Fishing yang terjadi di perairan laut Gorontalo Utara membuat sejumlah masyarakat merasa geram. Mengapa tidak, perilaku ini merupakan satu aktivitas dari masyarakat dalam menangkap ikan dengan menggunakan alat-alat yang dapat merusak ekosistem laut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak menegaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan upaya untuk bagaimana mengatasi perilaku yang meresahkan tersebut.

“Saat ini Pemerintah Daerah sedang mengupayakan agar bagaimana bisa para pelaku-pelaku ilegal fishing di Gorontalo Utara bisa diatasi, ekosistem laut di Gorontalo Utara menjadi lebih baik,” ungkap Isjrak, Kamis (08/07/2021).

Isjrak Minta Masyarakat Sadar dan Hindari Ilegal FishingIsjrak Minta Masyarakat Sadar dan Hindari Ilegal Fishing
(Foto: Usman 60DTK)

expo

Sembari pemerintah daerah mengupayakan cara mengatasi para pelaku Ilegal Fishing, masyarakat diminta untuk dapat membantu menjaga serta menjauhi perilaku-perilaku yang sangat dilarang oleh Pemerintah.

“Ketika karang sudah hancur, ikan sudah tidak ada, pasti yang menerima akibatnya yah masyarakat nelayan, karena yang menikmati hasil di laut itu adalah nelayan, untuk itu mari kita menjaga dan menjauhi perbuatan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Manda Sunge mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah akan segera membentuk satu Gerakan Pencinta Laut. Dimana gerakan ini yang nantinya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya menjaga ekosistem laut.

“Kita berinisiasi untuk membentuk sebuah gerakan masyarakat pecinta laut, yang di dalamnya akan ada kampanye-kampanye tentang pentingnya pemeliharaan lingkungan, kemudian juga sosialisasi pembinaan,” jelas Manda Sunge. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles