Kapolres Blitar Sosialisasikan Jatim Bermasker

  • Whatsapp
Kapolres Blitar
Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Prasetyo, Saat Mendampingi Ketua Bhayangkari dalam Pembagian Sembako dan Masker di Kecamatan Bakung. (Foto: Istimewa)

60DTK, Blitar – Menyelaraskan wajib memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Blitar bersama Ketua Cabang Bhayangkari Blitar dan Blitar Offroad Club (BOC) membagikan seratus paket sembako dan ribuan masker kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Tumpak Kepuh dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, kabupaten Blitar, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatannya, kepada wartawan, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Prasetyo menjelaskan, bahwa kegiatan yang digelar hari ini merupakan tidak lanjut program dari Kapolda yakni Jatim Bermasker dengan diawali sosialisasi dan pembagian sembako untuk warga yang kurang mampu dan miskin.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Penyandang Disabilatas Tak Luput Dari Pandangan Kapolres Blitar

“Di sisi lain juga dalam rangka menuju Kabupaten Blitar zona hijau covid-19,” urai Fanani.

Selanjutnya, Fanani berharap kepada masyarakat apabila keluar rumah atau berkumpul dengan orang banyak selalu, menggunakan masker. Karena hal itu dapat mengurangi resiko tertularnya virus corona.

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing, menyiapkan tempat cuci tangan baik di rumah maupun di tempat-tempat keramaian, serta tidak keluar rumah apabila tidak penting,” tuturnya.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Amankan Jaringan Narkoba Antar Provinsi

“Apabila mengadakan kegiatan yang sifatnya melibatkan orang banyak, juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun saat ini kita dalam new normal life atau tatanan kehidupan baru,” Sambung Kapolres Blitar mengakhiri  wawancaranya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait