Kapolsek Mejayan Tegaskan Pihaknya Siap Ikut Instruksi Kapolda Jatim

  • Whatsapp
Kapolsek Mejayan
Kapolsek Mejayan, Danramil 0803/08 Mejayan, Camat Mejayan, Kepala Desa Kaligunting, serta sukarelawan kampung tangguh, saat mendengarkan pidato Kapolda Jatim via teleconference, di Aula Desa Kaligunting, Selasa (16/06/2020). (Foto - Puguh 60dtk)

60DTK, Madiun – Kapolsek Mejayan, Pujiyono, bersama Muspika se – Kecamatan Mejayan, mengikuti kunjungan kerja Kapolda Jawa Timur (Jatim), Pangdam V Brawijaya, dan Forkopimda Jawa Timur di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, melalui video conference, Selasa (16/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim, Mohammad Fadil Imran, terlihat menyampaikan ajakan untuk semua lapisan masyarakat, agar lebih peduli dan tanggap untuk menekan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Warga Winong Laporkan Pembangunan Desanya Yang Tak Transparan, Ke Kejari Madiun

Menurutnya, alasan inilah yang menjadi dasar dibentuknya kampung tangguh yang ada di setiap desa. Selain itu, Ia juga berharap masyarakat mampu beradaptasi dengan wabah yang kini terjadi.

Menanggapai hal itu, Kapolsek Mejayan, Pujiyono menuturkan, pembentukan kampung tangguh memang merupakan hasil kolaborasi antara TNI/Polri, pemerintah daerah, serta masyarakat.

Baca juga: 459 KK Di Kaligunting Terima Bantuan DTKS Tahap 2

“Dan peran aktif masyarakat adalah tombak utama untuk menjadikan kampung tangguh yang ada di desa menjadi luar biasa,” ungkap Pujiyono.

“Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Joho, Dagangan, dan juga kunjungan di industri tangguh di PT. Digdaya Mulia Abadi (DMA) yang ada di Nglames, Kabupaten Madiun,” imbuhnya.

Baca juga: Tak Indahkan Imbauan Pemerintah, Warga Madiun Berkerumun Untuk Ambil Bantuan

Sementara itu, menanggapi instruksi Kapolda Jatim terkait pemanfaatan kampung tangguh yang diharapkan tidak hanya saat di tengah pandemi Covid-19 saja, Pujiyono mengaku pihaknya akan terus berbenah.

“Kita akan terus berbenah dan akan menjadikan kampung tangguh yang ada di Kecamatan Mejayan tambah lebih baik dan solid lagi. Ke depan kita akan memaksimalkan UMKM dan lumbung pangan agar masyarakat lebih sejahtera setelah Covid-19 hilang di negara kita nanti,” tuturnya.

Baca juga: Warga Desa Winong Keluhkan Cara Kepemimpinan Kades Yang Tak Transparan

“Untuk itu, kami berharap semua lapisan masyarakat yang berada di Kecamatan Mejayan tetap aktif dan solid dengan mengahadapi sesuatu yang nanti akan terjadi, baik itu dari sisi perekonomian, sosial, dan juga keamanan,” tukasnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait