Keindahan ‘Negeri di Atas Awan’ To’tombi Toraja Utara

60DTK – Toraja Utara : Keindahan ‘Negeri di Atas Awan’ To’tombi di Kabupaten Toraja Utara, memukau peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020.

Sejauh mata memandang, yang terlihat hanyalan hamparan luas awan putih yang berada disekitaran pegunungan. Momen itupun dimanfaatkan oleh peserta untuk berswafoto.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut, keindahan alam ini merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri dan dijaga keberadaanya.

“Kita berada di Puncak To’tombi, Kabupaten Toraja Utara melihat Negeri di Atas Awan yang sangat indah. Kalau ini tidak kita syukuri dan kita jaga, lama-lama akan rusak”, kata Rusli, Minggu (23/02/2020).

Rusli menambahkan, Puncak To’tombi merupakan salah satu wisata terbaik yang ada di Toraja Utara. Ia berjanji, akan ‘menjual’ wisata yang dijumpainya selama mengikuti Tour JWS ini.

Ditambahkan oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili yang juga peserta tour bahwa segala sesuatu yang dijumpai dalam JWS ini, akan menjadi bahan cerita untuk mempromosikan setiap destinasi wisata di Sulawesi.

“Kita semua yang hadir di sini, akan cerita tentang Negeri di Atas Awan ini supaya orang tahu dan mengenal surga tersembunyi ini)”, ujar Thomas.

Hari ini Touring JWS memasuki hari kedua yang akan melewati Mangkutana dan berakhir di Tentena, Poso, Sulawesi Tengah. Sebelumnya (hari pertama), peserta tour yang mengambil start di Kota Makassar melewati Pare-Pare, Sidrap, Enrekkang, Tana Toraja, dan berakhir di Toraja Utara. (adv)

Comments are closed.