Kemenpan RB Beri Penghargaan Untuk Tiga Intansi di Kabgor

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Baru – baru ini, usai melalui tahapan pemantauan dan evaluasi, tiga instansi di lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat penghargaan penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Instansi yang mendapat penghargaan tersebut di antaranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang memperoleh kategori baik (B+), Penanaman Modal Terpadu Pelayanan Satu Pintu (PTSP), dan RSUD MM. Dunda Limboto yang memperoleh kategori baik dengan catatan (B-).

Baca juga: Lagi, Kabgor Raih Penghargaan KLA Tahun 2019 Untuk Kategori Madya

Terkait hal ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menilai, penghargaan tersebut menunjukkan kinerja OPD dan mitra pemerintah daerah yang semakin berkualitas dalam hal pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

“Tentunya pemerintah berkomitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan ini, khususnya untuk memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat,” tutur Nelson saat diwawancarai terkait hal ini di sela – sela kegiatannya di Hotel Ibis Manado City Center Boulevard, Sulawesi Utara, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Capai Banyak Prestasi, Ketua Kwarcab Kabgor Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bakti

Memang, sejak tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan perubahan dan perbaikan dalam segi pelayanan hingga kesiapan perlengkapan penunjang yang berbasis teknologi. Dikatakan, hal ini menjadi bagian yang terus diperkuat pada setiap instansi di Kabupaten Gorontalo guna membuka inovasi dari instansi itu sendiri.

“Diraihnya prestasi ini tentu dapat menjadi motivasi, sekaligus sebagai contoh dan dorongan bagi OPD lain untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Nelson. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Comments are closed.