Lantik Pengurus LSM Gerhana, Wagub : Yang Penting itu Program dan Aksi

60DTK – Kota Gorontalo : Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, yang paling penting dalam pelantikan ialah program kerja dan rencana aksi. Dengan begitu, tujuan setiap organisasi akan lebih mudah tercapai.

Hal itu disampaikannya pada pelantikan Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerhana Provinsi Gorontalo periode 2020-2025 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (11/03/2020).

“Yang terpenting dari pelantikan ini adalah program kerja serta rencana aksi yang akan menjadi acuan dan dasar dalam mencapai tujuan LSM Gerhana”, kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Menurut Idris, terdapat tiga komponen yang mempunyai peran strategis dalam pelaksanaan pembangungan. Tiga komponen tersebut ialah pemerintah, akademisi dan masyarakat.

“Ketiga komponen itu harus bersinergi. Karena tujuannya sama yakitu meingkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan sebaliknya, saling mengganggu satu dengan yang lainnya”, ujar Wagub.

Idris berharap, seluruh LSM yang ada di Provinsi Gorontalo senantiasa mengkritik dan memberi masukan yang konstruktif guna mencapai visi Pemerintah Provinsi Gorontalo yakni terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri. Butuh peran masyarakat salah satunya melalui LSM dengan saran dan masukan yang konstruktif untuk kemajuan Gorontalo”, jelas Idris.

Selaku Ketua LSM Gerhana Periode 2020 – 2025 Djaber Tangoi berjanji, akan selalu mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo. Selain itu, Ia bertekad sepenuhnya untuk mendukung program pemerintah daerah.

“Saya berjanji untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, tanpa pamrih untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan”, tegas Djaber. (adv)