Lawan Corona, PT. Harvest Serahkan 300 SoMan kepada Tenaga Medis di RSAS

60DTK – Gorontalo : Sebagai bentuk kepedulian dalam melawan penyebaran virus corona (covid-19), PT. Harvest Gorontalo Indonesia menyerahkan 300 botol produk SoMan kepada Tenaga Medis di Rumah Sakit Aloie Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

Direktur PT. Harvest Gorontalo Indonesia Yamin Lahay mengatakan, tenaga medis yang menangani pasien corona memiliki resiko tinggi tertular virus tersebut. Sehingga, pihaknya berinisiatif memberi produk SoMan agar imunitas para tenaga medis agar tetap kuat.

“Prodak ini kami bagikan ke teman-teman yang ada di RSAS. Semoga dengan mengonsumsi rutin produk kami ini, para tenaga medis dan petugas kesehatan di bidang pelayanan bisa terhindar dari ifeksi virus corona”, ucap Yamin.

Yamin menambahkan, 300 botol SoMan tersebut digunakan selama 15 hari ke depan. Jika 15 hari pandemi corona terus berlanjut, maka pihaknya akan memberikan kembali SoMan kepada tenaga medis.

“Perawatan imunitas ini bukan hanya untuk perawat, namun untuk semua pertugas yang bertugas di dalam penanganan covid-19. Baik itu dari tenaga medis dan seluruh pihak yang terkait dalam penanganan pasien”, tukasnya.

Sementara itu, Direktur RSAS dr. Andang Ilato mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan PT. Harvest Gorontalo Indonesia, yang sudah memberikan salah satu produknya kepada petugas medis.

Andang mengatakan, penanganan covid-19 sangat beresiko bagi dokter maupun perawat dalam memberi pelayanan kepada pasien. Sebab, tenaga medis inilah yang memiliki kontak secara langsung dengan pasien.

“Apalagi Alat Pelindung Diri yang mereka gunakan itu tidak cukup memadai. Oleh karena itu, daya tahan tubuh mereka mau tidak mau harus kita tingkatkan. Dan produk (SoMan) ini sudah melalu uji klinik yang demikian panjang. Dan diyakini oleh banyak orang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh”, ujar Andang. (rds/rls)

Comments are closed.