Lewat BKSU Sektor Perikanan di Gorut Diharapkan Lebih Meningkat

60DTK, Gorontalo Utara – Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) adalah satu organisasi yang di dalamnya terhimpun beberapa daerah bagian Utara, mulai dari Bolaang Mongondow Utara, Gorontalo Utara, Buol, Bone Bolango dan Gorontalo Utara, dimana saling bergandeng tangan untuk bisa memajukan daerah di semua sektor.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara, Isjrak mengharapkan, lewat BKSU ini, sektor Perikanan lebih khusus dibidang pembudidayaan bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“BKSU ini, salah satu liding sektornya itu perikanan dalam hal ini budidaya udang,” jelas Isjrak saat ditemui diruang kerjanya Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (22/02/2021).

Lewat BKSU Sektor Perikanan di Gorut Diharapkan Lebih Meningkat
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak. (Foto: Istimewa)

Isjrak juga mengungkapkan, di tahun kemarin, pihaknya telah mendapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang hal itu menjadi penambah motivasi baginya untuk terus mengembangkan Sektor Perikanan menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kita tahun kemarin, kami menerima bantuan, salah satunya Excavator, kemudian kincir air, pompa air, itu untuk pembudidayaan,” jelasnya.

Baca Juga: di Gorontalo Utara, Sampah Ranting dan Kayu Jadi Rupiah

Sejauh ini, Ia melihat ada banyak nilai positif yang diberikan terhadap pengembangan daerah lewat BKSU tersebut, mulai dari peningkatan sektor Pariwisata sampai pada sektor Perikanan itu sendiri.

“Intinya, BKSU ini memberikan banyak nilai positif terhadap perkembangan daerah, dan kami pemerintah akan terus melakukan yang terbaik demi kepentingan bersama,”pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles