Mahasiswa ISI Yogyakarta ini Biayai Kuliah dari Hasil Manggung

60DTK – Blitar : Tisa Sekar, Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini benar-benar mempunyai talenta yang patut diperhitungkan dalam dunia tarik suara.

Sejak duduk di bangku SD (Sekolah Dasar), Tisa meraih berbagai penghargaan. Lomba tarik suara baik tingkat kabupaten/kota hingga provinsi, selalu Ia raih dengan peringkat yang membanggakan.

Tidak hanya itu, kepawainya dalam olah suara juga dibuktikan dengan undangan dari salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta untuk mengisi acara Show Dangdut bersama Artis Ibu Kota Thalia dan Ibnu Jamil.

Dari keadaan sekarang ini, gadis berparas manis yang masih berusia 19 tahun itu mengaku bangga bisa membantu kedua orang tuanya untuk mencukupi biaya kuliah dari hasil manggung bersama group dangdut “THE ROSTA” yang diikutinya.

“Alhamdulillah, dari hasil Sekar manggung uangnya bisa untuk biaya kuliah aku,” kata Sekar saat ditemui dirumahnya Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Lebih lanjut Sekar mengatakan, saat ini Aini Record telah mengontrak dirinya untuk membuat album solo beserta video klip yang ia bintangi sendiri.

“Sesuai target, pada pertengahan tahun ini seharusnya sudah kelar. Namun masalah pademi virus corona sekarang ini, membuat dirinya dan pihak sponsor menghentikan sementara pembuat video klip tersebut,” bebernya.

Sejak itu, untuk mengisi waktu kosong beraktifitas diluar, Ia mulai menekuni bernyanyi lewat live streaming yang cukup dilakukan distudio pribadinya.Tak disangka orderan pun berdatang.

“Awalnya hanya iseng, setelah orderan datang ya kita tekuni,” beber anak kelahiran Kabupaten Purbalingga 23 Januari 2001 ini.

Sekar juga mengaku, dunia live streaming ternyata tidaklah mudah. Ia harus berusaha untuk membuat penonton nyaman dengan konten yang disajikan.

“Meski awalnya tidak ada yang merespon, tapi aku tetap nggak menyerah. Seiring waktu, walaupun tidak banyak, konten saya ada yang mengorder,” pungkasnya.

Untuk kalian yang penasaran dengan tarikan suara merdu dari Tisa Sekar, bisa langsung kepoin akun instagram @tissasekarr dan channel official youtube Tissa Sekar.

Pewarta : Achamd Zunaidi