Puting Beliung Robohkan 15 Rumah Warga di Udanawu Blitar

60DTK, Blitar – Bencana alam Puting Beliung  yang terjadi di dua desa di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, sedikitinya merobohkan 15 unit rumah warga. Dari 15 rumah tersebut, terdapat 3 rumah paling parah dampaknya hingga roboh rata dengan tanah.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, melalui Kapolsek Udanawu AKP Eko S. mengatakan, sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan kerja bakti untuk melakukan pembersihan di lokasi tersebut.

“Jadi ada 15 rumah warga yang rusak. 15 rumah yang rusak tersebut terjadi di dua desa. Yaitu Desa Bakung dan Desa Tanjung. Semuanya di Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, ” kata Kapolsek Udanawu Rabu (3/6/2020).

Baca Juga: Setubuhi Pelajar 17 Tahun, Supir Truk Di Blitar Diamankan Polisi

Eko menambahakan, Selain merusak rumah warga, angin puting beliung tersebut juga merusak kandang ternak dan tanaman warga. Hingga kini petugas masih mendata dampak bencana tersebut.

“Kami belum bisa memastikan jumlah kerugian dampak puting beliung ini, Namun hingga  kini kami masih melakukan pengecekan kerusakan.Petugas juga memastikan tidak ada korban jiwa akibat angin putung beliung tersebut, ” pungkasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi, Hariadi

Comments are closed.