Mario Gomes Beberkan Faktor Kekalahan Persib Dari PSIS Semarang

60DTK – OLAHRAGA : Pertandingan pekan ke-31 yang mempertemukan tim papan atas Liga 1 Indonesia Persib Bandung yang harus bertandang ke markas PSIS Semarang Stadion Madya Magelang, Minggu (18/11/2018) berlangsung sangat dramatis. Persib Bandung harus kecolongan di awal laga lewat aksi Bruno Silva di menit ke 17’.

Permainan yang apik pada babak pertama oleh Persib Bandung, tidak bisa membendung keperkasaan tuan rumah PSIS Semarang. Hasilnya, Anak asuhan Mario Gomes (Pelatih Persib) yang sangat diunggulkan pada laga tersebut, harus tunduk dengan skor telak 3-0 dari PSIS Semarang tambahan dua goal dari Hari Nur Yulianto pada menit ke 69’ dan Ibrahim Conteh menit ke 75’.

“Di babak pertama kami bermain cukup bagus, namun di babak kedua kami memiliki banyak peluang tapi tidak ada yang menghasilkan goal,” ungkap sang Pelatih Mario Gomes yang dilansir dari tribunnews.com.

Pelatih asal argentina ini menjelaskan beberapa faktor yang membuat mereka harus takluk dari tuan rumah PSIS semarang. Faktor pertama yaitu, dengan tidak bisa hadir beberapa pemain pilar mereka seperti Supardi Natsir, Ardi Idrus dan Febri (membela timnas).

Faktor kedua, yaitu faktor fisik para pemain. Padatnya jadwal pertandingan menjadi penyebab turunnya performa fisik anak asuhnya.

“Di beberapa minggu ini, kami perlu istirahat fisik maupun pikiran karena kami memiliki waktu yang sangat padat,” lanjut Gomes.

Gomes juga menambahkan bahwa Faktor yang paling mengganggu timnya Ialah, adanya seseorang yang ingin menghancurkan Persib Bandung. Namun, Ia tidak menjelaskan siapa orang yang Ia katakan pada Jumpa Pers setelah laga melawan PSIS.

“Kami sudah 11 bulan dan membuat tim bagus, tetapi seseorang, yang kalian tahu itu siapa, menghancurkan tim ini dalam dua bulan. Kalian tahu?,” ungkap Pelatih asal Argentina tersebut yang di lansir dari Tribunnnews.com.

Kekalahan ini, membuat Persib Bandung semakin sulit meraih title juara Liga 1 Indonesia musim. Saat ini, maung bandung berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan poin 49 atau selisih 5 poin dari pemuncak klasemen PSM Makasar.(wk)