Mitra Kukar Menang, RD Pertanyakan Kinerja Wasit.

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi By Wahyu Koniyo

60DTK – OLAHRAGA : Kompetisi Liga 1 Indonesia pekan ke 32 telah bergulir, dan beberapa tim melakoni laga pada pekan ini. Salah satunya tim asal Kalimantan Mitra Kukar yang bermain di Kandangnya sendiri melawan PS Tira, Jumat (23/11/2018).

Dalam laga yang berlangsung Stadion Aji Imbut Tenggarong ini, Mitra Kukar berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Goal Mitra kukar di buat oleh Dedi Hartono dimenit ke 61’.

Bacaan Lainnya

Sebelum Mitra Kukar mencetak goal kemenangan mereka, PS Tira sempat berpeluang unggul terlebih dahulu. Sayangnya, pemain bertahan andalan PS Tira Dzmitry Rekish gagal mengeksekusi tendangan pinalti.

Ada yang menarik dari laga antara Mitra Kukar vs PS Tira ini. Meskipun berhasil meraih kemenangan, sang arsitek Mitra Kukar Rahmat Darmawan mempertanyakan keputusan yang dibuat oleh wasit asal Jakarta Novari Ikhsan terhadap pemainnya.

Hal itu terjadi, karena salah satu pemainnya yang terkapar di lapangan karena terkena bola tapi tidak dihiraukan oleh wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Selain itu, Ia juga menganggap beberapa keputusan yang sangat merugikan.

“Alhamdulillah kita diberikan rezeki, yang datang dari perjuangan pemain, yang sudah bermain dengan motivasi tinggi. Sayang pertandingan harus dirusak oleh kepemimpinan wasit yang harusnya di akhir musim seperti ini netralitas wasit harus ditegakkan,” katanya yang dikutip dari tribunnews.com.

Tapi kenyataannya sangat memalukan, keputusan wasit yang menurut Saya banyak yang aneh, dan saya mengutuk sekali keputusan wasit hari ini,” tambah RD.(wk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan