Marten Taha : Potensi Qori dan Qoriah di Kota Gorontalo Sangat Besar

60DTK – KOTA GORONTALO : Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkap bahwa Kota Gorontalo mempunyai potensi Qori dan Qoriah yang sangat besar.

Hal ini disampaikan oleh Walikota dua periode itu saat bersilaturahim dengan para Imam Mesjid, Toko Adat, Pegawai Syara, Guru TPA/TPQ serta Guru Abdi Madrasah se Kota Gorontalo kemarin, Jum’at (25/01/2019).

“Kita sudah pengalaman, dan kita sudah punya pelajaran yang sangat berharga sekali bahwa di Kota Gorontalo sebenarnya potensi Qori dan Qoriah sangatlah besar,” kata Marten Taha dalam sambutannya.

Menurutnya, potensi inilah yang harus dibina dan ditingkatkan melalui peran para Guru TPA/TPQ yang ada di Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo Marten Taha menyerahkan intensif kepada Imam Mesjid, Toko Adat, Pegawai Syara, Guru TPA/TPQ serta Guru Abdi Madrasah se Kota Gorontalo kemarin, Jum’at (25/01/2019). Foto : Fendi/60dtk

“Tinggal bagaimana kita didik mereka melalui TPA/TPQ. Kita mendidik masyarakat Kota Gorontalo, sehingga bisa baca tulis Al-Quran dan kalau boleh bisa menjalankan isi Al-Quran,” ujar Marten usai kegiatan.

Ia pun berharap baik Imam, Pegawai Adat, Syara, dan para Guru TPA/TPQ mampu menyemarahkan kegiatan – kegiatan keagamaan yang merupakan program pemerintah Kota Gorontalo dalam mewujudkan masyarakat religius.

Dalam kesempatan itu pula, Marten Taha memberikan intensif bagi para Iman, Pegawai Adat dan Syara, Guru TPA/TPQ. Hal ini untuk menambah semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya masing – masing.

Penulis : Moh. Efendi
Editor    : Kasim A.