Walikota Marten Taha Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Nilai Keagamaan

60DTK – KOTA GORONTALO : Masyarakat religius merupakan salah satu program keagamaan yang digagas oleh pemerintah Kota Gorontalo. Guna mewujudkan hal tersebut, disetiap kegiatan keagamaan Marten Taha selalu menghimbau masyarakatnya untuk menjungjung tinggi nilai – nilai keagamaan.

“Meujudkan program masyarakat religus, maka wajib untuk kita menjalakan segala perintah dari allah SWT, apa lagi kita adalah daerah serambi madinah. Oleh karena itu, kita – kita harus bisa tunjukan bahwa masyarakat dari daerah serambi madinah menjujung tinggi nilai-nilai agama,” ungkap Marten Taha usai sholat Jum’at berjamaah di Mesjid Turabunnur Sipatana siang tadi (25/19/2019).

Selain itu, Walikota dua periode meminta agar masyarakat selalu meramaikan tempat dan kegiatan – kegiatan keagamaan lainnya. Mengingat, ada 304 Mesjid dan 84 Musollah yang ada di Kota Gorontalo.

“Apa lagi ada 304 mesjid dan 84 musolah yang terdaftar di Kota Gorontalo harus kita ramaikan dengan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan,” kata Marten.

Ia juga menekankan buat kalangan anak muda untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif. “Insya Allah kegiatan – kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya buat para anak – anak muda yang mulai dari sekarang bisa mengurangai kegiatan – kegiatan yang negatif,”

Lebih lanjut Marten juga menilai, bahwa kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kota untuk menyapa masyarakat langsung dan mendengarkan semua aspirasi yang belum tersampaikan.

“Ini juga merupakan tugas pelayanan komunikasi pemerintah dengan masyarakat. Sebab tugas pemerintah adalah melayani masyarakat, sehingga kita pun harus turun mendatangi masyatakat dengan melihat fasilitas – fasilitas yang masih kurang,” lanjut Marten.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Tamirul Masjid Tarabunnur H. Alfri Podungge menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota yang telah memprogramkan kegiatan keagamaan di kalangan masyarakat.

“Alhamdulilah dengan hadirnya program ini mudah – mudahan bisa membawa hal – hal positif. Kami juga bersyukur karena pak Wali Kota mampu menempati janji – janjinya. Oleh sebeb itu kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya,” terangnya dihadapan Wali Kota Gorontalo.

Penulis           : Moh Efendi

Editor              : Kasim A.