Masyarakat Gorontalo Utara Diminta Tidak Terprovokasi Peristiwa Bom Bunuh Diri

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin minta kepada masyarakat Gorontalo Utara, untuk tidak terprovokasi/terpancing dengan aksi Bom Bunuh diri yang terjadi di Makassar.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan perbuatan yang sengaja dilakukan untuk membuat seluruh umat manusia, khususnya umat beragama terpecah belah, dan dengan begitu mereka yang berada di belakang aksi tersebut merasa bangga akan keberhasilannya.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Gorontalo Utara, agar tidak terpancing dengan persoalan yang ada di Makassar,” tegas Indra Yasin, Senin (29/03/2021).

Masyarakat Gorontalo Utara Diminta Tidak Terprovokasi Peristiwa Bom Bunuh Diri
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Dok 60DTK)

Indra mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan, sebagaimana yang sudah menjadi semboyan yang tertera pada lambang Negara Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetap satu jua).

“Mari kita hidup saling menghormati, daling bertoleransi antara satu dengan yang lain, karena Negara kita diciptakan dengan berbagai macam Suku Bangsa, Agama, yang artinya kita saling melengkapi dan saling menjaga satu sama lain,” jelasnya.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Indra Yasin: Itu Perilaku Tidak Terpuji

Untuk peristiwa yang terjadi di Makassar, lanjut Indra, itu sudah dipercayakan sepenuhnya kepada pihak keamanan Kepolisian, dengan harapan agar peristiwa ini tidak akan terulang kembali.

“Kita bisa membantu, dengan cara kita menenangkan masing-masing diri kita, dan juga masyarakat yang ada di setiap daerah untuk lebih memperkuat dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan yang kita punya,”tutup Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles