Menpora RI Akan Pimpin Upacara Peringatan Hari Patriotik di Kabgor 23 Januari Mendatang

60DTK-KABGOR: Sudah dipastikan, upacara peringatan Hari Patriotik yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada tanggal 23 Januari mendatang, akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. Bahkan dikabarkan, Zainudin Amali akan memimpin langsung upacara yang rutin digelar setiap tahun itu.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai bertemu dengan Zainudin Amali di Jakarta. Nelson mengatakan, pertemuan tersebut berbuah manis oleh anggukan kepala Menpora RI itu, sebagai tanda kesediaannya untuk hadir dalam upacara besar yang rencananya akan digelar di Lapangan 23 Januari tersebut.

Baca juga: Di Hari Patriotik 23 Januari, Pemkab Gorontalo Akan Gelar Kunjungan Budaya Dan Apel Akbar

“Hasilnya, Pak Menteri siap hadir pada kegiatan upacara Hari Patriotik 23 Januari nanti,” ujar Nelson dengan wajah berseri, Kamis (9/01/2020).

Selain untuk menghadiri upacara besar Hari Patriotik, Nelson pun membeberkan bahwa kehadiran Menpora RI nanti juga sekaligus dalam rangka menghadiri acara temu akbar 20 tahun deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo.

Baca juga: ‘Jati Diri’ Jadi Pilar Pembentukan Provinsi Gorontalo

Terlepas dari itu, dalam pertemuan dengan Menpora RI tersebut, Nelson juga mengaku sudah membahas rencana Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membangun kawasan olahraga terpadu, dan mengembangkan sarana olahraga di Kabupaten Gorontalo. Ia berharap niat tersebut bisa mendapat dukungan baik langsung dari pemerintah pusat. (adv)

 

Penulis: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles