Nelson: Guru Perlu Tingkatkan Kompetensi untuk Lahirkan Orang Hebat

60DTK-Kab. Gorontalo: Saat menghadiri kegiatan Peningkatan Kompetensi Belajar (PKP) berbasis zonasi bagi guru TK, SD, SMP se-Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson menyampaikan harapan agar setiap tenaga pendidik dapat mengimplementasikan berbagai ilmu dan pengetahuannya dengan baik kepada siswa.

Menurut bupati bergelar Prof. itu, kompetensi anak – anak generasi mendatang –khususnya di Kabgor, sangat ditentukan oleh para guru yang berada di institusi pendidikan saat ini.

BACA JUGA: Sosialisasi P4GN Sasar Pelajar Dan Guru Guru

“Gurulah yang akan menentukan dan melahirkan orang-orang hebat di Gorontalo. Tidak hanya hebat dalam kompetensi, tapi bagaimana juga implementasinya,” tutur Nelson, Kamis (24/10/2019).

Sejalan dengan harapan Nelson itu, Kepala Bidang Pembinaan Dinas Dikbud Kabgor, Asmun Tanua menuturkan, setelah kegiatan diklat ini, para tenaga pendidik harus dapat mendorong kompetensi siswa hingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

BACA JUGA: PKK Kabgor Gandeng BNNK Dalam Program Gema Desa Bersih Narkoba

“Karena memang tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, hingga melakukan evaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tinggi,” pungkasnya. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga

Editor: Nikhen Mokoginta

Comments are closed.