Nelson Serahkan Banyak Bantauan di Kecamatan Tibawa

60DTK-Kab. Gorontalo: Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menyerahkan berbagai macam bantuan di hari pertama kegiatan Gerakan Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan (NDP) atau dikenal dengan Nomaden yang berlangsung di Kecamatan Tibawa, Sabtu (12/10).

BACA JUGA: Setelah Asparaga, Nelson Lanjut Program Nomaden Di Limboto Barat

Pada kesempatan ini, pemerintah daerah menyalurkan bantuan hibah senilai Rp. 335 Juta untuk pengembangan tujuh masjid yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Tibawa. Sejumlah masjid itu tersebar di Desa Mootilango, Ilomata,  Balahu, Dunggala, dan Reksonegoro.

Secara rinci, bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Nelson itu terbagi untuk Masjid Al- Magafirah senilai Rp. 25 Juta, Masjid Nurul Imam Rp. 20 Juta,  Masjid Al-Ikhlas Rp. 60 Juta, Masjid Al- Mukarramah Rp. 10 Juta, masjid Al-Barkah Rp. 20 Juta, Masjid Ariada Rp. 20 Juta dan Masjis Al-Magfirah Rp. 200 Juta.

BACA JUGA: Program Nomaden Dianggap Ada Kepentingan Politik, Nelson Tegaskan Tujuannya

Selain bantuan itu, Bupati Nelson juga menyerahkan secara simbolis bantuan usaha kelompok yang bersumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gorontalo tahun anggaran 2019. Khusus bantuan ini, pemerintah menyalurkan bantuan sebesar masing-masing Rp. 1 Juta untuk 10 orang.

Adapun bantuan lainnya berupa Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang diterima oleh 61 warga se-Kecamatan Tibawa. Bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT) bagi 100 warga serta bantuan jaminan hidup lansia bagi 5 orang.

BACA JUGA: Pemkab Gorontalo Evaluasi Kegiatan Nomaden Di Kecamatan Asparaga

Ada juga bantuan untuk pedagang usaha kecil dari kementerian Perdagangan RI yang disalurkan melalui Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo berula pull box minuman, full box ikan dan bantuan tenda pedagang. (adv/rls)

Comments are closed.