Dua Putra Daerah Sumbang Medali Emas di SEA Games 2019

  • Whatsapp
Dua putra Gorontalo kontingen Indonesia di Cabang Olahraga Sepak Takraw, Rizky Pago dan Hendra Pago berfoto bersama usai mempersembahkan medali emas di Sea Games 2019 Philipina. Foto: Istimewa

60DTK-Kab. Gorontalo: Sungguh prestasi yang luar biasa, dua putra daerah Gorontalo yakni Rizky Pago dan Hendra Pago, berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia diajang SEA Games 2019 Filipina cabang olahraga Sepak Takraw.

BACA JUGA: Wakili Tuan Rumah, Tim Sepak Takraw Ini Harus Akui Kekalahannya

Bacaan Lainnya

Prestasi yang diraih oleh dua putra daerah terebut, turut diapresiasi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Apresiasi itu bukan tanpa alasan, mengingat, keduanya pernah menjadi bagian dari tim takraw Indonesia.

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Rizky dan Hendra memang patut. Sebab sebelumnya, keduanya juga pernah menyumbang medali emas pada pesta olahraga yang lebih besar, yakni Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

BACA JUGA: Kalahkan 3 Provinsi, Tim Takraw Gorontalo Dipastikan Lolos Ke Semifinal POMNAS Di Jakarta

“Saya kira, dulukan Asian Games pun kita juara (meraih medali emas). Itu sudah juara dunia. Apalagi hanya Sea Games, level Asia Tenggara. Tapi kita harus bergembira,” ucap Bupati Nelson ditemui di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (06/12/2019).

Ia juga mengungkapkan, selama ini pihaknya terus mendorong perkembangan olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Gorontalo. Upaya itu dilakukan melalui pembangunan Sarana Olahraga (Sorga) di setiap Desa dan Kelurahan.

BACA JUGA: Pra PON XX 2020, Gorontalo Tuan Rumah Bola Voli Indoor

“Yang kedua, seperti yang sudah saya buat di Desa Luwo’o, ada monumen takraw yang menunjukkan kalau kita punya atlet bukan hanya Nasional, bahkan Dunia,” pungkas Ketua PSSI Kabupaten Gorontalo ini.

Diketahui, tim takraw Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas pada kategori ganda putra setelah menundukkan tim Myanmar. Bertanding di Subic Gymnasium, Kamis 5 Desember 2019 lalu, mereka menang dua set. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Pos terkait