Kalahkan 3 Provinsi, Tim Takraw Gorontalo Dipastikan Lolos ke Semifinal POMNAS di Jakarta

60DTK – GORONTALO : Gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVI 2019 yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Matraman Jakarta, membuahkan hasil positif bagi tim takraw asal Provinsi Gorontalo, Jumat (20/09).

Pasalnya, dapat dipastikan Tim Takraw kuadran Putra Perwakilan Gorontalo yang dihuni lima atlet mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu lolos ke babak semi final, setelah mengalahkan Riau, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Barat di babak Penyisihan.

Baca : Sumbang Medali Emas Di Asian Games, Altet Gorontalo Peroleh Bonus

Pada pertandingan terakhir di babak penyisihan, Gorontalo berhadapan dengan Riau. Saat laga dimulai, Gorontalo mengawali pertandingan dengan menang di set pertama dengan skor 21:9, set kedua 21:17, dan set ketiga 21:19. Dengan kemenangan itu, Provinsi Gorontalo sudah dipastikan lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan tuan rumah, DKI Jakarta.

Saat dihubungi, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UNG, Abd. Wahidin Tutuna pun berharap agar atlet – atlet UNG nantinya akan berlaga di POMNAS ini bisa meraih hasil terbaik yang bisa membawa nama UNG dan Provinsi Gorontalo.

Baca : Tujuh Atlet Pencak Silat UNG, Siap Harumkan Nama Gorontalo Di Pagelaran POMNAS 2019

“Saya berharap dengan hasil positif ini para atlet bisa termotivasi dan mampu mengukir prestasi hingga kegiatan ini selesai,” tutupnya. (Pendi/60dtk)

 

 

 

.

Comments are closed.