Pemda Gorontalo Utara Gratiskan Bibit Jagung Kepada Masyarakat

60DTK, Gorontalo Utara – Demi meningkatkan produktivitas masyarakat tani yang ada di Gorontalo Utara, Pemerintah memberikan bibit jagung secara Gratis kepada masyarakat. Pemberian bibit secara gratis ini dilakukan, untuk membantu para petani sekaligus meningkatkan perekonomian mereka.

“Saya kira R7 ini, nanti akan kita kembangkan di Kabupaten Gorontalo Utara, kami juga sudah sampaikan kepada  Kepala Bappeda untuk mengadakan atau memberikan bantuan bibit benih jagung R7 ini secara gratis,” ungkap Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat menghadiri kegiatan Temu lapang petani jagung sekaligus panen raya jagung yang ada di dua lokasi yaitu di Desa Motihelumo Kecamatan Sumalata Timur dan Desa Mebongo Kecamatan Sumalata, Kamis (06/08/2020).

Baca Juga: Proposal Program Doktor Ridwan Yasin Dapat Apresiasi Dari Rektor UNG

Ridwan mengatakan, dalam hal ini Pemerintah Daerah hanya akan mendukung hal itu dengan memberikan anggaran untuk pengadaan bibit jagung, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Terkait untuk bagaimana langkah selanjutnya.

“Kami hanya akan menganggarkan saja, jadi akan kami berikan secara gratis,” tambahnya.

Baca Juga: Pemda Gorut Terima Bantuan Dana Pembangunan RLH

Memang di tahun ini kata Ridwan, masing-masing penyuluh pertanian yang ada, itu rata – rata mengusulkan berbagai macam jenis bibit jagung, yang sampai saat ini masih di gunakan oleh masyarakat.

“Diharapkan masyarakat, tentunya melalui penyuluh masing – masing untuk mengusulkan Calon Petani, Calon Lahan (CPCL) kepada Dinas Pertanian dan merekomendasikan bibit R7 beserta tata cara protokol pertaniannya,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai