Pemda Gorontalo Utara Susun Rencana Kerja Tahun 2022

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara, saat ini sedang melakukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah  Daerah (RKPD) Tahun 2022 lewat kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, yang berlangsung di Gedung Al Indah Desa Tititdu, Kecamatan Kwandang, Senin (29/03/2021).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan, sedianya forum ini sangatlah penting. Dimana, aparat mendiskusikan setiap program yang nantinya akan dilaksanakan di tahun 2022 nanti.

“Forum ini berdiskusi tentang program yang mau dilaksanakan di tahun 2022,”ungkap Indra Yasin saat diwawancarai, Senin (29/03/2021).

Pemda Gorontalo Utara Susun Rencana Kerja Tahun 2022
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Membarikan Sambutan pada Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gorontalo Utara, yang dilaksanakan di Gedung Al Indah Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (29/03/2021). Foto: Humas Gorut.

Ia menambahkan, lewat forum ini, Masing-masing Camat, Kepala Desa bisa menyampaikan segala bentuk aspirasi dari masyarakat. Sehingga, nantinya hal itu akan kembali di kaji untuk kemudian akan di programkan di tahun 2022.

“Ini akan dimasukan di Rencana Kerja Pemerintah Daerah  yang kemudian akan di tampung melalui APBD,”jelasnya

Kalaupun diskusi ini berjalan dengan baik, kata Indra, sudah tentu pembahasan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) justru akan lebih mudah, dikarenakan forum ini sudah membahas apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat yang dirumuskan melalui program dari Desa, Kecamatan, dan Dinas Badan,” ujar Putra Asli Atinggola itu.

Baca Juga: Masyarakat Gorontalo Utara Diminta Tidak Terprovokasi Peristiwa Bom Bunuh Diri

Ia pun berharap, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang ada, diminta untuk serius dalam membahas program-program pembangunan yang nantinya akan di laksanakan pada tahun 2022.

“Saya berharap dari semua kecamatan yang ada di Gorontalo Utara, sudah ada yang bisa di cabut satu-satu, jangan sampai ada yang lowong 1-2 kecamatan, meskipun ada 123 Desa, tentu ini juga akan disesuaikan dengan anggaran, tapi paling tidak sudah ada yang mewakili masing-masing kecamatan, ini yang saya harapkan melalui forum OPD yang hari ini dilaksanakan,” tutup Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles