Pemda Gorut Pastikan Pembangunan RM. Terapung Segera dimulai

60DTK – Gorontalo Utara: Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara memastikan akan segera memulai pembangunan Rumah Makan Terapung. Sebelumnya. Melalui Kementerian Pedesaaan RI, Rumah Makan Terapung akan dibangun di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kwandang.

Pembanguan itu dipastikan seiring dengan kunjungan kerja dari Tim Kemendes RI untuk menindaklanjuti program tersebut.

“Rumah makan terapung ini terkait dengan program pembangunan kawasan pedesaan”, kata Ridwan di ruang kerjanya, Kamis (8/08/2019).

Baca : Restoran Terapung Dan Pasar Moderen Segera Hadir Di Gorontalo Utara

Ridwan menambahkan, saat ini proyek pembangunan Rumah Makan Terapung telah memiliki pemenang tender sehingga proses pembangunan dapat segera dimulai.

“Besok kami akan kunjungi bersama BPN, memastikan lokasi yang menjadi tempat pembangunan Rumah Makan Terapung ini”, tambah Ridwan.

Baca : Bersama Tim Kemendes RI, Sekda Gorut Pimpin Evaluasi Kawasan Pembangunan Pedesaan

Menurutnya, pengelolaan proyek pembangunan Rumah Makan Terapung akan  menelan anggaran 1 miliar dan nantinya akan diserahkan kepada lima Badan usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Karena ini rumah makan tidak mudah juga untuk mengelolanya. Sehingga perlu ada pengawasan secara ketat dari pemda Kabupaten Gorontalo utara”, pungkasnya. (rds/rls)

Sumber : Pojok6.com