Pemdes Sukosari Bagi Masker dan Kebutuhan Lainnya ke Masyarakat

60DTK-Madiun: Pemerintah Desa (Pemdes) Sukosari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, menyalurkan ribuan masker dan sejumlah alat kesehatan ke masyarakat di wilayah Sukosari, yang terdiri dari dua dusun, yakni Dusun Sukosari dan Dusun Njeblogan, di mana di dalamnya terdapat 22 RT, dan dihuni oleh 3.600 jiwa, Selasa (21/04/2020).

“Pemerintah melalui desa mengharap penyebaran Covid-19 di negara Indonesia segera berakhir. Maka pagi ini kami telah membagikan hampir 4 ribu masker dan ratusan kebutuhan lainnya ke semua masyarakat,” ujar Kepala Desa Sukosari, Kusno, usai membagikan bantuan tersebut bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), BKMD, RT, RW, serta tim medis desa.

Baca juga: Di Kabupaten Madiun, Desa Diminta Jadi Ujung Tombak Pemutus Penyebaran Covid-19

Menurutnya, hal ini dilakukan sesuai maklumat Mabes Polri, serta perintah dari Bupati Madiun, di mana setiap Pemdes diharapkan bisa menjadi ujung tombak pemutus rantai penyebaran Covid-19.

expo

“Langkah ini kami lakukan atas kepedulian pemerintah desa kepada semua lapisan masyarakat. Selama ini saya melihat masih banyak masyarakat di luar sana yang kurang peduli akan bahayanya Covid-19 ini. Maka dengan adanya kegiatan ini, semoga warga Sukosari akan lebih memperhatikan kesehatan masing – masing individu,” lanjutnya.

Baca juga: Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Madiun: Covid-19 Tak Boleh Dianggap Remeh

Diketahui, hingga saat ini, jumlah pemudik yang sudah tiba di Sukosari sendiri sekitar 68 orang pemudik lokal, dan 4 orang dari luar negeri, dengan total 72 pemudik. Kusno mengaku semuanya sudah terdata di desa, bahkan mereka juga sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kami berharap, masyarakat Sukosari lainnya jangan mudik dulu. Jika terpaksa pulang kampung, kami minta untuk melapor ke desa kemudian melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” tutup Kusno.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles