Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Berakibat Macet, Ini Penjelasan Sekda Gorut

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Menanggapi kemacetan yang terjadi pada saat pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan bagian utara Gorontalo (Atinggola – Bolaang Mongondow), akibat minimnya alat yang tersedia, Sekda Gorut, Ridwan Yasin mengaku akan segera menambah alat pengukur suhu tubuh tersebut, sekurang – kurangnya empat buah.

“Kami pun berupaya agar tidak menimbulkan kemacetan. Yang menimbulkan kemacetan itu adalah alat pendeteksi suhu itu terbatas. Kalau dia tiga sampai empat alat pendeteksi suhu tidak ada kemacetan, namun hanya satu maka ada kemacetan yang ditimbulkan sampai 100 meter,” tutur Ridwan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ridwan Senang Masyarakat Antusias Periksa Suhu Tubuh Di Pintu Masuk Atinggola

Tak hanya itu, Ia mengaku langkah lain yang akan Ia lakukan adalah memindahkan lokasi pemeriksaan itu di depan Kantor Koramil Atinggola.

“Mulai dari Polsek Atinggola itu sudah ada peringatan dari kepolisian bahwa akan ada pemeriksaan di depan Koramil Atinggola, agar para penumpang ini sudah mempersiapkan dirinya untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Baca juga: Indra Yasin Tempatkan Satgas Di Tiap Perbatasan Gorut Untuk Cegah Corona

Meski begitu, Ridwan mengungkapkan, dalam proses pemeriksaan itu masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh Pemerintah Gorut.

“Kita sudah efektif kemarin meskipun masih ada yang perlu dibenahi, yakni pembangunan Posko, dan kemarin kami laksanakan di Polsek Atinggola dan itu dievaluasi,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait