Pemerintah dan Masyarakat Gorut Lepas Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias Secara Adat

  • Whatsapp
Lepas Secara Adat Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias
Dandim 1314 Gorut yang Lama, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Bersama Keluarga Dilepas Secara Adat oleh Pemerintah dan Masyarakat Gorontalo Utata, Kamis (28/01/2021). Foto: Andi 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah dan masyarakat Gorontalo Utara melepas secara adat Gorontalo Modepito, Dandim 1314 yang lama, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Dandim 1314 Gorontalo Utara, Kamis (28/01/2021).

Ini merupakan bentuk penghormatan dari pemerintah dan masyarakat kepada tokoh – tokoh yang telah memberikan banyak nilai positif terhadap daerah.

“Ini bentuk penghormatan khusus dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Gorontalo Utara,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin pada acara pelepasan.

Menurutnya, jabatan seorang Dandim bisa dibilang hanya sebentar. Namun, dengan waktu yang singkat itu, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias sudah banyak memberikan perubahan kepada masyarakat, khususnya dalam membantu menangani penanganan penyebaran pandemi Covid-19, terutama di Gorontalo Utara.

Lepas Secara Adat Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias
Dandim 1314 Gorut yang Lama, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Bersama Keluarga Dilepas Secara Adat oleh Pemerintah dan Masyarakat Gorontalo Utata, Kamis (28/01/2021). Foto: Andi 60DTK

“Memang tidak terasa pak Dandim, tentu hanya kurun waktu yang singkat ini, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Pak Dandim, baik dari segi mental hingga pada dorongan pembangunan daerah,” jelas Indra Yasin.

“Ini juga menjadi satu sejarah yang nantinya akan di kenang oleh masyarakat, maupun Pemerintah Daerah, salah satunya program TMMD yang dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. Masih banyak yang sudah bapak lakukan, dan masyarakat pun masih sangat membutuhkan inovasi – inovasi dari Dandim ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Danrem 133 NWB Minta Masyarakat Dukung Dandim 1314 yang Baru

Putra asli Atinggola itu berharap agar hubungan silaturahmi yang sudah terjalin ini terus terjaga. Bupati juga menyampaikan Terima kas#ih kepada Dandim 1314 Gorontalo Utara yang lama ini, telah banyak memberikan hal – hal baru yang menjadi spirit untuk pemerintah dalam memajukan daerah ke depan.

“Paling terakhir, saya mewakili pemerintah beserta seluruh masyarakat Gorontalo Utara, mengucapkan selamat atas tugas yang baru, dan semoga bapak beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT. Mudah – mudahan silaturahim dengan Pak dandim dan keluarga bisa terus terjalin dengan baik, kami Gorontalo Utara selalu membuka pintu kepada bapak dan keluarga jikalau datang ke Gorontalo Utara,” pungkas Indra Yasin sembari tersenyum haru. (adv)

 

Pos terkait