Pemkab Gorontalo Utara Bangun Rumah Susun untuk Nakes di RSUD ZUS

60DTK, Gorontalo Utara – Pemkab Gorontalo Utara mulai membangun Rumah Susun untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS). Hal ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Sabtu (05/06/2021).

“Mudah – mudahan dengan pembangunan ruang susun ini, pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki ini bisa lebih maksimal,” kata Indra Yasin.

Di hadapan Wakil Ketua DPR RI, Indra juga mengungkapkan bahwa tahun ini, pemerintah daerah sudah berhasil mengupayakan dua pembangunan rumah susun di wilayahnya.

Pemkab Gorontalo Utara Bangun Rumah Susun untuk Nakes di RSUD ZUS
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Menyerahkan Proposal Pembangunan Berbagai Proyek di Gorontalo Utara kepada Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Lokasi Pembangunan Rumah Susun untuk Tenaga Kesehatan, Sabtu (05/06/2021). Foto: Usman 60DTK

expo

“Khusus untuk rumah susun yang di bangun di Gorontalo Utara, yang pertama rumah susun untuk Polres Gorontalo Utara, dan Rumah untuk para tenaga kesehatan,” terangnya.

Baca Juga: DLH Gorontalo Utara Tanam Pohon di Lingkungan RSUD ZUS

Khusus untuk pembangunan rumah susun bagi tenaga kesehatan di RSUD ZUS ini, ditargetkan pada bukan Desember nanti sudah bisa di tempati. Sehingga, di tahun depan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah mulai maksimal.

“Insya Allah Desember selesai, sudah bisa ditempati oleh tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, dan bidan, dan memang dari jumlah tenaga kesehatan yang ada di RS ZUS ini, sebanyak 48 persen yang masih bolak balik, dan dengan di bangunnya rumah susun ini, mereka sudah bisa tinggal disini, sehingga mereka dengan sangat mudah melayani pasien yang datang,” jelas Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles