Pemkab Gorut Terima Bantuan Bilik Disinfektan Dari Gubernur Gorontalo

60DTK-Gorontalo Utara: Pemkab Gorut menerima bantuan bilik disinfektan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sabtu (28/03/2020). Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie itu pun akan digunakan oleh tim gugus tugas Covid-19 di Gorut, untuk melakukan screening dan sterilisasi di perbatasan Atinggola – Bolmut.

“Tadi pagi Bapak Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menghubungi kami. Dan pada hari ini beliau meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui koordinator pelaksana gugus tugas Covid-19 dan kami langsung meluncur ke perbatasan Atinggola dan Bolmut,” ujar Sekda Gorut, Ridwan Yasin, usai menerima bantuan tersebut.

Baca juga: Warga Gorontalo Yang Sedang Di Luar Daerah, Diminta Untuk Belum Kembali Sementara Waktu

Ridwan mengaku sangat bahagia, karena hanya ada dua alat ini di Provinsi Gorontalo, salah satunya yang dipasang di Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo. Ia pun sudah menghubungi Triyanto, seorang dokter yang dipercayakan sebagai koordinator pemasangan mesin disinfektan.

“Perlu kami sampaikan bahwa hanya ada dua alat ini di Provinsi Gorontalo ini, satu dipasang di bandara dan yang satu di perbatasan Sulawesi Utara dan Gorontalo,” ungkapnya.

Baca juga: Bandara Djalaluddin Gorontalo Dilenglapi Bilik Disinfektan

“Sedianya ini akan dipasang di rumah dinas gubernur, namun ketika sudah diuji coba di rumah gubernur, beliau perintahkan untuk memprioritaskan di perbatasan. Khususnya di perbatasan Bolmut dan Gorontalo Utara,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.