Pemkab Pohuwato Perpanjang Kerja Sama Dengan Universitas Tadulako

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (kedua dari kiri) bersama Rektor Universitas Tadulako, Mahfudz (kedua dari kanan), menunjukkan lembar perjanjian kerja sama terkait peningkatan SDM. (Foto: Pojok6.id)

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato memperpanjang kerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad) terkait pelayanan pendidikan kedokteran bagi mahasiswa dari Kabupaten Pohuwato.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Rektor Universitas Tadulako, Mahfudz, di Ruang Konferensi Lantai 2 Gedung IT Center Universitas Tadulako, Kamis (3/06/2021).

Bacaan Lainnya
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (kedua dari kiri) bersama Rektor Universitas Tadulako, Mahfudz (kedua dari kanan), menunjukkan lembar perjanjian kerja sama terkait peningkatan SDM. (Foto: Pojok6.id)

“Penandatanganan perjanjian ini adalah lanjutan penyelenggaraan pendidikan kedokteran mahasiswa asal Kabupaten Pohuwato di Untad, Kota Palu,” ujar Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Baca juga: Rusli Minta Masalah Irigasi Randangan Diidentifikasi Menyeluruh

Saipul juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak Universitas Tadulako yang sudah mau bekerja sama dengan Pemkab Pohuwato sejak tahun 2017 lalu.

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 11 mahasiswa asal Kabupaten Pohuwato yang mengenyam pendidikan kedokteran di Untad.

“Dengan kerja sama ini, insyaallah kami yakin dan percaya akan terwujud visi misi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Pohuwato,” harapnya.

Baca juga: Diskominfotik Siap Bantu Promosi Kopi di Gorontalo

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Tadulako, Mahfudz juga mengakui bahwa pihaknya merasa senang bisa bekerja sama dengan Pemkab Pohuwato.

Bahkan Ia menilai bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah itu adalah suatu cita-cita mulia karena bermanfaat untuk banyak orang.

“Kami sangat tersanjung akan kehadiran dan kebersamaannya, apalagi datang bersama DPRD yang merupakan mitra pemerintah. Hal ini menggambarkan bahwa Pemda dan DPRD Pohuwato siap mengembangkan SDM di daerahnya. Insyaallah ke depan kerja sama ini dapat ditingkatkan,” tandasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Pos terkait