Pemkot Blitar Salurkan 12.000 Paket Sembako ke Masyarakat

60DTK, Kota Blitar – Sebanyak 12.000 lebih paket sembako, kembali disalurkan oleh Pemkot Blitar kepada warga yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, khususnya kepada para pedagang kaki lima yang berada di sekitar Alun – Alun dan Taman Hutan Kebon Rojo.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga selama pandemi Covid-19 ini berlangsung,” ujar Plt. Walikota Blitar, Santoso kepada awak media, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19, yang berlangsung di Kantor Walikota Blitar, Jumat (24/04/2020).

Baca juga: Pemkot Blitar Gunakan Rp188,5 Juta Hasil Donasi Korpri Untuk Pengadaan Sembako

Adapun teknis penyaluran, nantinya akan disalurkan ke kelurahan, lalu pemerintah kelurahan yang akan mendistribusikan kepada warga, dengan target, hari Minggu, 26 April 2020, semua sembako itu sudah tersalurkan dan tepat sasaran.

“Jauh hari kita sudah berkoordinasi dengan kepala kelurahan terkait data penerima manfaat. Sesuai protokol kesehatan, bantuan tersebut akan diserahkan secara door to door. Saya juga berpesan, dalam penyaluran nanti, khususnya wong cilik (read: orang miskin) jangan sampai terlewati. Kalau pun ada kesalahan data, harus lekas diperbaiki,” tegasnya.

Baca juga: Dandim 0808 Dan Forkopimda Kota Blitar Beri Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Diketahui, penyaluran sembako ini direncanakan akan dilakukan sebanyak tiga kali, yakni pada bulan April, Mei, dan Juni. (adv/humas)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi