Pemkot Blitar Salurkan 5.238 Sembako dan 1.584 Bingkisan Lebaran ke Masyarakat

60DTK, Kota Blitar – Plt. Walikota Blitar, Santoso, menyerahkan bantuan paket sembako dan bingkisan lebaran kepada masyarakat Kota Blitar, yang dilakukan secara simbolis di Kantor Walikota Blitar, Jumat (8/05/2020).

Sekitar 5.238 paket sembako tersebut diberikan kepada Ketua LPMK, RT, dan RW se – Kota Blitar. Sementara 855 paket bingkisan lebaran diberikan kepada Ketua LPMK, pengurus, RT, dan RW se – Kecamatan Kepanjen Kidul, dan 729 paket diberikan kepada Ketua LPMK, RT, dan RW se – Kecamatan Sukorejo.

Baca juga: Pemkot Blitar Teken Kerja Sama Dengan Polres Untuk Tangani Covid-19

“Harapannya, dengan adanya bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut, bisa sedikit meringankan beban mereka,” tutur Santoso.

Dalam kesempatan itu, Santoso juga berharap kepada masyarakat untuk disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan senantiasa menerapkan pola hidup bersih, seperti mencuci tangan, membiasakan memakai masker, dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak.

Baca juga: Pemkot Blitar Salurkan 12.000 Paket Sembako Ke Masyarakat

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai saudara di luar daerah maupun di luar negeri untuk tidak mudik dulu saat pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan penyerahan bantuan sembako dan bingkisan lebaran secara simbolis ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, sejumlah asisten, Kepala OPD, camat, hingga kepala kelurahan. (adv/hms)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi