Polres Tolikara Gelar Patroli Rutin Untuk Imbau Warga Tidak Berkerumun

60DTK-Tolikara: Di tengah Pandemi Covid-19, Satuan Samapta Polres Tolikara, Papua, menggelar patroli rutin untuk mengimbau warga untuk tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Rabu (22/04/2020). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tolikara, Fredi Nikson J. Simatauw.

“Kami menemukan beberapa kerumunan masyarakat kurang lebih 10 orang, dan kami langsung meminta mereka untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing,” tutur Fredi.

Baca juga: Polres Tolikara Papua Bagi 300 Paket Sembako Untuk Masyarakat Di Karubaga

Usai membubarkan kerumunan tersebut, pihaknya pun melanjutkan perjalanan dan memberikan imbauan terbuka kepada masyarakat terkait bagaimana langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami memang berharap warga tidak berkerumun, serta wajib membatasi diri untuk ke luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, karena virus ini sudah sampai di tanah Papua, sehingga diharapkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan diri, hindari berjabat tangan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, dan tidak boleh mudik ke mana – mana,” tegasnya.

Baca juga: Pasien Corona 01 Trenggalek Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena semuanya punya tanggung jawab untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini di tengah masyarakat. Meski begitu, Ia berharap masyarakat tetap tidak panik atau bahkan putus asa dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Kami mengajak kepada kita semua untuk tidak panik atau putus asa karena virus ini masih bisa kita atasi dengan cara menjaga pola hidup sehat dan selalu berada di rumah,” tukasnya.

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Humas Res. Tolikara

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles