Polres Tolikara Papua Bagi 300 Paket Sembako Untuk Masyarakat di Karubaga

  • Whatsapp
Personel Polres Tolikara, saat membagikan sembako ke masyarakat, Senin (20/04/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK-Tolikara: Polres Tolikara membagikan 300 paket gratis sembako kepada warga Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, melalui masing – masing pemerintah desa, Senin (20/04/2020). Beberapa desa tersebut di antaranya Desa Giling Batu, Desa Yakop Lapar, Desa Kolengger, Desa Ifar Gunung, Desa Ampera, Desa Kota Baru, dan Perumahan Eselon.

Kapolres Tolikara, Leonard Akobiarek menuturkan, pemberian sembako ini bertujuan untuk membantu para warga yang kesulitan akibat dampak wabah Covid-19, karena diberlakukannya social distancing.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kodam IX/Udayana Dan Polda Bali Bagikan Berbagai Bantuan Ke Masyarakat

“Pembagian sembako ini didistribusikan kepada warga menggunakan 3 unit mobil patroli dan 1 unit truk Polri. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng, ikan kaleng, dan mi instan, yang dibagikan secara transparan dan tertib,” ujar Leonard.

Terkait kegiatan itu, Ia menyebut bahwa banyak warga yang mengapresiasi kebaikan dan niat tulus Polri, dalam membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Baca juga: Puluhan Tenaga Medis Di Kabgor Jalani Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

“Para warga yang telah menerima bantuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang ini. Warga Kota Karubaga yang mendapat bantuan tersebut memberikan apresiasi dan mendukung pemerintah dan juga Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tolikara,” tukasnya. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Humas Res. Tolikara

Pos terkait