Puskesmas di Gorontalo Utara Bukan Hanya Terakreditas, Mutu Pelayanan Juga Maksimal

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Workshop Tentang Pemahaman Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (02/10/2020) Foto: Humas Gorut

60DTK, Kota Gorontalo –  Konsentrasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara di bidang kesehatan tak diragukan lagi. Fasilitas Kesehatan Tingkat Satu yakni Puskesmas, bukan hanya masalah akreditas yang diperhatikan melainkan juga Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana, demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dari 16 Puskesmas yang ada di Gorontalo Utara itu 15 sudah memiliki Akreditasi. Tinggal 1 yang belum. Dan Syukur Alhamdulillah, Puskesmas yang ada di Kecamatan Kwandang sudah mendapat Akreditas Paripurna sedangkan yang selebihnya itu, Utama dan Madya,” jelas Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, pada Workshop tentang Pemahaman Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (02/10/2020).

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila, Indra Yasin: Mengenang Sejarah Lebih Meningkatkan Rasa Persatuan

“Akreditas diikuti peningkatan sumber daya manusia selain itu juga sarana prasarana juga harus mendapat perhatian,” tambahnya.

Indra Yasin menegaskan, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat membuahkan hasil yang maksimal berkat penilaian ini. Dengan penilaian ini juga, menjadi kepercayaan di tengah masyarakat, bahwa setiap pelayanan Puskesmas di Gorontalo Utara benar – benar maksimal. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai