Rapat Penerima BLT Desa Dodowo Diwarnai Aksi Baku Hantam Sesama Warga

60DTK, Halmahera Utara – Aksi tidak terpuji kembali terjadi di Desa Dodowo, Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (16/06/2020) pagi tadi.

Bagaimana tidak? Saat Pemerintah Desa (Pemdes) dan sebagian masyarakat setempat tengah serius melaksanakan rapat soal penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), muncul sebagian masyarakat yang melakukan demonstrasi.

Baca juga: Wartawan Halmahera Utara Terima Sembako Dari Pemkab

Tidak tanggung-tanggung, aksi baku hantam antara sesama warga pun tidak bisa terhindarkan.

expo

“Benar, telah terjadi tindakan perusakan oleh beberapa masyarakat yang melaksanakan aksi saat kegiatan musyawarah desa khusus penetapan calon penerima bantuan langsung di Desa Dodowo, Kecamatan Galela Utara, dan menyebabkan perkelahian antara massa aksi dengan sebagian masyarakat yang hadir dalam musyawarah desa tersebut,” beber Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Halmahera Utara, Mansyur Basing.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Di Halmahera Utara Naik Signifikan

Bahkan, massa aksi ini juga membanting beberapa buah meja dan kursi, serta melempari kaca beberapa rumah dan mobil yang tengah parkir.

Tindakan ini pun berhasil diredam oleh pihak kepolisian, dibantu pihak TNI, dalam hal ini Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas di Desa Salimuli.

Baca juga: Jurnalis AWPI Halmahera Utara Silaturahmi Dengan Kapolres

“Kepolisian bekerja sama dengan TNI, para pendemo bisa kita tenangkan dan dikembalikam ke rumahnya masing-masing. Sementara yang merasa dirugikan dari aksi anarkis tersebut, kita arahkan untuk bisa melapor ke Polsek setempat,” tutup Mansyur.

 

Pewarta: Reynol

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles