Ratusan Aparat Desa di Kabgor Ikut Bimtek Penggunaan Aplikasi E-Data Sektoral

60DTK, Manado – Ratusan aparat desa di Kabupaten Gorontalo mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi e-Data Sektoral yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Aryaduta Manado itu dibuka Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Senin (05/04/2021). Pada kesempatan itu, Ia memberikan berbagai arahan kepada para peserta

“Data ini merupakan aspek penting dalam perumusan kebijakan dan program, termasuk pengukuran capaian dan kinerja pembangunan di daerah,” kata Hendra dalam sambutannya.

Ratusan Aparat Desa di Kabgor Ikut Bimtek Penggunaan Aplikasi E-Data Sektoral
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto Membuka Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi e-Data Sektoral, Berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, Senin (05/04/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

Hendra menegaskan, data sektoral ini harus dijadikan dasar penyusunan RPJMDes, RKPDes, MusrenbangDes, Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kabupaten, hingga Rencana Kerja (Renja) Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

“Diharapkan dengan pelaksanaan Bimtek ini bisa mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas data daerah Kabupaten Gorontalo,” tutupnya.

Baca Juga: Nelson Pomalingo Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Pemkab Gorontalo

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome menambahkan, kegiatan ini dijadwalkan berakhir pada tanggak 7 April nanti. Selain aparat desa, kegiatan itu juga diikuti Sekretaris Kecamatan.

“Kami sangat berharap, ini menjadi momen untuk menambah ilmu teman-teman pengelola data. Sehingga data yang ada di desa bisa tertata dengan baik, dengan memanfaatkan perkembangan IT saat ini,” harap Haris. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles