Ratusan Rumah di Desa Klumutan Madiun Terendam Banjir

  • Whatsapp
Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir

60DTK, Madiun – Diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama 2 jam, membuat ratusan rumah di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, terendam banjir. Sedikitnya 300 rumah yang berada di dua RT tersebut masih tergenang air hingga malam ini, Selasa (29/12/2020).

“Banjir malam ini melanda di 2 Tt, yakni RT 29 dan 21 yang ada di Dusun Sumberan Desa Klumutan” ungkap Kepala Desa Klumutan, Agus Proklamanto kepada 60DTK

Agus menambahkan, hujan dari jam 5 sore hingga 7 malam membuat air masuk ke rumah warga dengan cepat. Ketinggian air dijalan mencapai 1,5 meter. Ada beberapa warga yang terpaksa mengungsi ditempat yang tinggi karena sebagian rumahnya terendam air malam ini.

Baca Juga: Polisi Ungkap Identitas Pria di Video Seks Gisel

Agus menerangkan, jika banjir yang ada di desanya tersebut sudah menjadi langganan setiap tahun di musim penghujan tiba.

“Warga sudah tidak lagi panik ketika rumah mereka dimasuki air, karena banjir di dusun tersebut hampir setiap musim penghujan selalu melanda” terang Agus.

Kendati demikian, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun jika ada hal buruk terjadi.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait