Rusli Habibie Dukung Ghalieb Lahidjun di Pilkada Bolsel

60DTK – GORONTALO – Menjelang Pilkada 2020 di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara, nama Ghalieb Lahidjun muncul sebagai figur yang dijagokan. Meski begitu, banyak kabar beredar bahwa untuk bisa meminang Ghalieb, partai – partai politik perlu mendapat restu dari Rusli Habibie.

Menanggapi hal tersebut, Rusli Habibie hanya tersenyum tipis, dan mengakui bahwa Ghalieb Lahidjun memang salah satu kader yang potensial.

Baca : Data Sementara : Ghalieb Lahidjun Tertinggi Golkar Dapil Gorontalo 1

“Dia (Ghalieb) salah satu kader andalan saya. Jadi sebenarnya kami masih membutuhkan peran dia di Gorontalo. Tapi kalau rakyat Bolsel benar – benar membutuhkan dia sebagai bupati atau wakil bupati di sana, maka kami siap merelakannya,” ungkap Rusli.

Saat ditanya soal peluang, Rusli pun menjawab, itu semua tergantung dari beberapa aspek yang menjadi penilaian masyarakat.

“Setahu saya, bapaknya Ghalieb itu berdarah Gorontalo, ibunya berdarah Mongondow, dan dia menghabiskan masa kecilnya di Molibagu dengan latar belakang suku Bolango. Maka saya kira lengkap sudah posisi dia merepresentasikan keragaman masyarakat Bolsel dari pengaruh 3 suku besar itu,” jelas Rusli.

Baca : Kesederhanaan Gubernur Rusli Habibie

Sementara itu, ketika ditanya soal dukungan, Gubernur dua periode itu menjawab dengan lugas bahwa akan memberikan dukungan penuh kepada Ghalieb.

“Ya iya, dong! Pasti saya akan pasang badan. Cuma bagaimana caranya, biar itu jadi rahasia saya dengan dia,” tutup Rusli. (rls/Effendi)

 

 

Sumber : Hulondalo.id

 

 

Comments are closed.