Soksi Gorontalo Buktikan Kepedulian Pada Para Pelaku Usaha

60DTK, Gorontalo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) XXX Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Provinsi Gorontalo, menunjukkan kerja keras dan kesungguhannya dalam membantu dan menyejahterakan masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha.

Hal ini terbukti ketika pada hari ini Senin (31/08/2020), pihak Soksi Provinsi Gorontalo melepas 27 orang wirausaha untuk mengikuti pelatihan wirausaha muda dan calon wirausaha muda yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini akan diikuti selama lima hari, dari tanggal 2 sampai 7 September 2020.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Akan Fasilitasi Ekspor Produk UMKM Ke Luar Negeri

“Hari ini Soksi membuktikan bagaimana Soksi bisa peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Hari ini kita mau berangkat 27 orang sesuai SK yang sudah keluar,” ungkap Sekretaris SOKSI Provinsi Gorontalo.

Ia membeberkan, dalam kegiatan pelatihan untuk para pelaku usaha ini, Gorontalo mendapatkan jatah sebanyak 70 orang, namun pemberangkatannya akan dilakukan tiga tahap.

Baca juga: Jokowi Gelontorkan Modal Bagi UMKM, Pemohon Ijin Usaha Melonjak Di Blitar

Selain itu, diketahui bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah para wirausaha dari berbagai bidang. Ada yang usaha di bidang perbengkelan, perikanan, peternakan, bahkan ada juga usaha bagian tataboga.

“Jadi ini adalah bentuk usaha kami, dan untuk teman-teman ini bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru, sehingga bisa menjadi dasar untuk meningkatkan usaha usaha mereka di Gorontalo,” harapnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan