Sudah Ada 740 Orang Dalam Risiko Covid-19 di Kabupaten Trenggalek

60DTK-Trenggalek: Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kabupaten Trenggalek, melalui Kabid P2P, Rufianto membeberkan, orang dalam risiko Covid-19 di Kabupaten Trenggalek hingga saat ini sudah sebanyak 740 orang.

“Sudah 740 orang. Namun masyarakat Kabupaten Trenggalek diharapkan tidak usah bingung karena orang dalam risiko itu contoh mereka yang melakukan travelling, kalau kita pergi ke Surabaya, Malang, dan yang lainnya, meskipun tidak ada gejala,” jelas Rufianto, saat rapat kerja bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, di Aula Sekretariat DPRD, Senin (23/03/2020).

Baca juga: BPBD Kabupaten Trenggalek Segera Buat Posko Di Perbatasan Untuk Screening Corona

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, Mugianto menuturkan, pihaknya sangat berharap Dinkesdalduk Kabupaten Trenggalek mampu lebih optimal dalam menindaklanjuti pencegahan wabah Covid-19.

“Agar Kabupaten Trenggalek yang saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19, tidak kebobolan sehingga akhirnya ada masyarakat yang terpapar Covid-19,” tegasnya.

Baca juga: DPRD Kabupaten Trenggalek Ajak 4 OPD Untuk Menanggulangi Covid-19

Selain itu, Ia juga menuturkan harapan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek bisa lebih serius dan benar – benar melakukan langkah yang nyata untuk penanggulangan Covid-19 ini.

“Di wilayah Kabupaten Trenggalek, pemerintah daerah harus benar – benar serius, serta melakukan langkah – langkah yang nyata,” tutupnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.