Togoliua Jadi Desa Pertama di Tobelo Barat yang Terima BLT

60DTK, Halmahera Utara – Warga Desa Togoliua, Kecamatan Tobelo Barat, akhirnya mulai menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat (29/05/2020). Dengan begitu,Togoliua menjadi desa pertama dari 5 desa yang ada di Tobelo Barat, yang menerima BLT.

Tercatat, ada sebanyak 68 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut, berdasarkan verifikasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Togoliua.

Baca juga: Tobelo Dan Tobelo Barat Penyumbang ODP Di Halmahera Utara

“Kami berharap, bantuan langsung tunai kepada 68 KK, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” ujar Sekretaris Desa Togoliua, Julkifli Pelegri.

Penyerahan BLT tersebut pun disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Utara, Mukhlis Tapitapi, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Wenas Rompies, dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI.

Baca juga: Warga Terdampak Bencana Di Tobelo Terima 225 Seng Dari Kodim 1508

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Halmahera Utara, Mukhlis Tapitapi mengimbau agar komunikasi antar warga dan Pemdes bisa senantiasa dijaga dengan baik, terutama soal bantuan-bantuan seperti ini.

“Kalau ada sebagaian warga yang belum menerima bantuan, agar dapat dikomunikasikan dengan baik dengan pihak pemerintah desa. Jangan ada fitnah, karena akan berdampak yang kurang bagus,” ujar Mukhlis, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada empat orang warga.

 

Pewarta: Reynol