Update Covid-19 Gorontalo, Anak Pasien 01 Sembuh

60DTK, Gorontalo – Kabar kesembuhan pasien Covid-19 di Gorontalo terus menggema. Kali ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gorontalo mengumumkan, satu Pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bialangi saat menggelar Konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Sabtu (16/05/2020).

Trianto menjelaskan satu orang pasien Covid yang dinyatakan sembuh ini berdasarkan dua kali Swab di Laboratorium Balai Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) Gorontalo yang hasilnya Negatif. Yang sembuh ini adalah pasien 16 ZBD (16 Tahun) perempuan alamat Kelurahan Tumbihe, Kabupaten Bone Bolango.

“Sampel Swab yang dikirim ke BPOM provinsi Gorontalo, 55 spesimen dimana 51 spesimennya negatif dan satu diantaranya sembuh yang satu sembuh ini adalah pasien 16 yang juga anak ke empat dari pasien 01″ ungkapnya.

Baca Juga: Update Covid-19 Gorontalo, 4 Pasien Positif Baru, 4 Pasien Sembuh

Selain mengumukan pasien yang sembuh, Triyanto juga mengumumkan ada satu penambahan kasus Covid-19. pasien ini yang baru ini disebut pasien 23 ML (33) laki-laki kelurahan Dulalowo Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

“Informasi berikutnya yang kami sampaikan dari 55 spesimen tadi satu dinyatakan sembuh, ada 4 spesimen positif tetapi yang 4 spesimen positif ini, rincian tiga pasien lama, dan satu pasien baru berarti kita ketambahan satu pasien baru”tambahnya

Baca Juga: Di Gorontalo, Kakek 70 Tahun Sembuh Dari Covid-19

Dengan adanya penambahan kasus positif ini maka jumlah pasien Covid-19 di Gorontalo berjumlah 23, dengan rincian satu orang meninggal, sembuh 15 orang, dan masih dalam perawatan 7 orang.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles